Tech

Anonim: Live System

Sistem operasi tor dikabarkan menawarkan anonimitas terbaik dan keamanan bagi pengguna karena ia disimpan pada Usb flashdisk dan dapat dijalankan pada pc mana pun.

1 Install Tails Hubungkan USB flash disk yang ti ak mengandung data penting di dalamnya dengan kapasitas minimum 2 GB ke dalam port USB di komputer Anda. Selanjutnya jalankan tool Universal USB Installer. Pilih “Tails” dalam menu drop down. Di langkah berikutnya, pilih file Tails ISO . Pastikan pilihan target ke dalam USB Flash disk dengan mengaktif kan opsi “We will format”. Format dalam mode FAT32 dan klik “Create”. Anda dapat mengunjungi https://tails.boum.org/download/index.en.html untuk mendapatkan image Tails.

2 Setting startup Sekarang, boot PC Anda dengan USB flash disk yang baru dibuat di langkah pertama. Anda harus mengatur proses boot dengan USB dengan melakukan setting di BIOS. Tunggu sampai layar menampilkan pesan “Welcome to Tails”. Di bagian bawah Anda akan melihat beberapa opsi. Anda dapat memilih bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar lalu klik “Login”.

3 Tails untuk bekerja dan selancar Setelah aplikasi Tails jalan, Tails akan menyapa Anda dengan desktop yang mirip dengan Windows XP, termasuk dengan fungsi-fungsinya. Koneksi harus diatur dalam mode otomatis jika menggunakan LAN yang terhubung ke router. Anda dapat mensetting WLAN setelah mengklik kanan simbol Network dan memilih “Adapt Connections”. Jika adaptor WLAN tidak terdeteksi, Anda harus kembali menggunakan koneksi kabel. Browser Tor sendiri berbasis pada tampilan Firefox. Jika Anda menutupnya Anda dapat memanggilnya kembali melalui “Iceweasel Web Browser” dalam menu “Internet” pada menu start.

4 Membuat memori permanen Dengan Live-Linux, semua konfigurasi dan file yang telah dibuat atau di-download akan hilang ketika sistem dimatikan, termasuk jejak selancar di browser. Untuk membuat partisi data permanen dengan Live-Linux, Anda harus menggunakan wizard dari “Start | Tails | Tails Installer”, sebuah opsi untuk mengatur USB flashdisk kedua saat Tails sedang aktif. Opsi ini akan mengikstrusikan sistem untuk melakukan setting memori permanen dalam USB Flash disk.