Home

Tips Memilih Sofa Terbaik untuk Ruang Tamu Anda

Tips Memilih Sofa Terbaik untuk Ruang Tamu Anda – Memiliki ruang tamu tanpa sofa seperti memiliki makanan tanpa garam. Itu terlihat kusam, terasa tidak lengkap dan sama sekali tidak menyenangkan (tidak dimaksudkan). Singkatnya, Anda tidak dapat memiliki ruang tamu tanpa sofa di dalamnya.

 

Tetapi menentukan jenis sofa yang “tepat” membutuhkan usaha luar biasa. Anda perlu mengetahui komponen penting seperti bentuk yang diinginkan, tata letak ruangan, ukuran, fungsi, warna, dan sebagainya.

Tip 1: Ukur ukurannya

Pertama-tama, Anda perlu menganalisis berapa banyak ruang yang ingin Anda alokasikan untuk sofa Anda. Berdasarkan ruang, Anda harus memahami apakah akan membeli kursi besar atau satu, apakah itu harus sempit dan panjang atau pendek dan lebar, apakah itu sofa rendah atau sofa tinggi, dll. Jika masih memungkinkan untuk di tmbahkan satu furniture, anda bisa menambahkan sebuah kursi Bale-Bale karena dengan kursi ini juga bisa di tempati orang banyak, jadi jikalau anda memiliki banyak tamu, anda juga

Tip 2: Waktu untuk Penentuan Orientasi

Hal terpenting kedua yang perlu diingat adalah orientasi sofa. Setelah Anda mendedikasikan ruang untuk itu, pahami ke arah mana sofa Anda harus menghadap. Haruskah dipasang di dinding atau di sebelah jendela? Haruskah menghadap ke perapian atau meletakkannya di sebelah bar terbuka? Apakah ada titik fokus di ruangan di mana semua furnitur diarahkan.

Bagaimana Tips Memilih Sofa Terbaik?

Tip 3: Biarkan Tujuan Mengambil “Formulir”

Tanyakan kepada diri Anda pertanyaan mendasar ini: “Apa tujuan utama sofa dan apa bentuknya?” Apakah ini hanya kursi tambahan (selain poof, bangku kecil, kursi, kursi malas dll) atau akankah itu satu-satunya solusi tempat duduk yang akan menghibur dan mengakomodasi tamu?

Haruskah Anda memilih sofa persegi panjang atau sofa berbentuk L yang lebih populer? Setelah Anda menetapkan tujuan, Anda akan melihat bahwa banyak ruang dan masalah praktis akan menyelesaikan sendiri.

Tip 4: Segala sesuatu tentang Palet & Pola

Terakhir, pilih warna dan pola yang disinkronkan sehingga keseluruhan tampilan dan nuansa ruang tamu Anda terasa lengkap. Jika Anda memiliki dinding berwarna netral dan sebagian besar furniturnya monoton, Anda dapat menggunakan sofa berwarna cerah seperti hijau zaitun atau merah muda.