Berita

Website Pelindo III Paling Komunikatif

Pelindo III (Pelindo III) dinobatkan sebagai pe r usahaan BUMN dengan webs i t e (situs perusahaan) paling komunikatif. Penghargaan itu diberikan oleh beritasatu. com di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin awal Juni yang juga berbarengan dengan acara peluncuran portal beritasatu.com. Menurut Ketua Dewan Juri, Muhammad Said Didu, penentuan pemenang dilakukan melalui beberapa proses seleksi.

Seleksi awal dilakukan terhadap website BUMN yang terindeks oleh mesin pencarian Google. Dari 140 BUMN yang ada di Indonesia, website dari 126 BUMN teridentifikasi oleh Google. Dari jumlah tersebut kemudian dilakukan beberapa seleksi, yakni website harus masuk dalam peringkat Alexa Indonesia, melakukan up date informasi selambatnya pada 1 Januari 2013, dan mencatat technical error di bawah 150.

Ada 38 situs BUMN yang masuk nominasi untuk meraih penghargaan. Dewan juri memilih delapan pemenang masing-masing tiga untuk kategori transaksional dan lima pemenang komunikasi, serta dua pemenang yang meraih penghargaan khusus, yakni terinovatif dan pionir website BUMN, kata Said Didu. D i katakan, pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pendorong bagi BUMN-BUMN di Indonesia untuk menjadikan website sebagai wahana utama dalam menginformasikan perusahaan mereka, sekaligus sebagai sarana transaksi. BUMN harus memanfaatkan website sebagai media komunikasi dan juga untuk transaksi. Apapun itu baik proses penerimaan pegawai hingga proses lelang atau tender, lanjutnya.

Pemimpin Redaksi Beritasatu.com, Primus Dorimulu menyatakan BUMN merupakan aset nasional, sehingga diharapkan memilik i k inerja yang baik. Salah satu kinerja BUMN yang baik dapat dilihat pada tampilan dan pengelolaan website yang bagus sebagai media komunikasi dan transaksi bagi stakeholders. “ Teknolgikomunikasi dan informasi terus berkembang dan website merupakan salah satu media komunikasi dan transaksi yang efektif. BUMN harus memanfaatkan website seoptimal mungkin, kata Primus. Sementara itu, Kepala Humas Pelindo III, Edi Priyanto mengapresiasi pemberian penghargaan oleh portal beritasatu.com. Menurutnya, penghargaan tersebut dapat menjadi sebuah motivasi bagi Pelindo III untuk terus meningkatkan k inerja pengelolaan website perusahaan.

Edi menambahkan, pengelolaan website Pelindo III secara khusus dilakukan oleh Humas Pelindo III yang dipantau setiap hari. Pemantauan itu meliputi pembaharuan data yang disajikan, hingga pemuatan pemberitaan maupun pemuatan rilis berita yang dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat. “Kami lakukan pembaharuan setiap hari, khususnya untuk berita-berita yang terkait dengan Pelindo III dan rilis berita yang kami sampaikan kepada publik,” jelasnya. Selain Pelindo III, beberapa perusahaan BUMN juga memperoleh penghargaan dari beritasatu.com. Untuk kategori komunikasi, antara lain PT Pertamina, PT Wijaya Karya Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk. Sedangkan untuk website BUMN kategori transaksi, penghargaan diberikan kepada PT Bank Mandiri Tbk, PT Garuda Indonesia Tbk dan PT Kereta Api Indonesia.

Staff IT Pelindo III benar-benar bekerja dengan maksimal, terlebih lagi dengan adanya genset diesel besar yang dipersiapkan menghadapi listrik padam. Mereka selalu bekerja dan menyelesaikan pekerjaanya tepat waktu, tidak pernah mengalami problem dari energi listrik setelah adanya genset. Bila anda tertarik juga untuk memiliki genset, bisa membelinya di jual genset diesel murah di Banjarmasin yang memiliki banyak pilihan genset.